Cari Blog Ini

Rabu, 20 Agustus 2014

Peluang Usaha Server Pulsa


Situasi sekarang untuk peluang usaha server memang harus banyak berfikir bagaimana usaha tersebut dapat berjalan dengan lancar,  baik stock yang tersedia maupun peralatan usaha yang saling terkait serta aplikasi yang baik. Memang usaha ini cukup mengiurkan karena siapa sih yang engga perlu pulsa dari anak kecil sampai kakek kakek aja perlu pulsa dan satu orang bisa dua nomor hp dan berapa juta penduduk Indonesia, kita engga perlu seluruh Indonesia kita lihat dalam satu Rt ada berapa penduduk kali 2 hp kali , 2 kali pengisian pulsa dalam sebulan, kalau satu Rw, satu Kelurahan, satu Kecamatan. Jadi usaha ini memang menjanjikan dan menpunyai prospek yang cukup baik, tetapi tidak sedikit orang yang buka usaha ini engga lama bangkrut sudah modal keluar banyak tapi keuntungan tidak sebanding dengan biaya yang keluar, disinilah kita harus jeli kenapa orang bangkrut kenapa orang bisa berhasil.

Pertama:
Keuntungan jualan pulsa tidak bisa ambil banyak karena yang jualan pulsa itu banyak, lihat kiri dan kanan pasti dimana mana ada yang jual pulsa. Dalam penjualan pulsa ada dua sistem yang mau diterapkan yaitu ambil untung sedikit tetapi pelanggan banyak, atau penjualan dengan harga standar penjualan biasa aja.

Kedua:
Persaingan antar pedagang pulsa yang begitu banyak disini kita harus jeli dalam menentukan harga jual dan pelayanan yang harus baik. Untuk meningkatkan pelayanan dalam penjualan pulsa kita harus mempunyai chip master dari masing-masing operator sehingga kita bisa menjual dengan harga yang lebih murah dan kecepatan dan keberhasilan dalam penjualan pulsa lebih terjamin tidak menggunakan chip multi, terutama untuk operator besar adalah wajib mempunyai chip master sendiri.

Ketiga:
Lokasi usaha dan tempat usaha, dimana lokasi harus ditempat yang cukup ramai penduduk atau lingkungan yang padat penduduk dan dipastikan tempat usaha tidak mengontrak, kalaupun harus mengontrak tempat usaha harus dipastikan akan sesuai dengan pendapatan yang dihasilkan, karena bisnis ini mengandalkan volume usaha / berapa transaksi yang bisa dijual.

Disini saya akan jabarkan bagaimana peluang usaha ini dan bagaimana kendala kendala yang dihadapi dan sebagai pemula pasti harus tahu kendala apa saja yang dihadapi dalam menjalankan usaha ini.

Kendala Pertama:
Sekarang semua operator Pulsa sedang menerapkan sistem HardCluster  dimana kita akan dibatasi dalam menjual pulsa yaitu harus dalam lingkungan BTS yang telah ditentukan tidak boleh menjual diluar BTS yang telah ditentukan, hal ini berarti untuk server server kelas Nasional mulai berfikir dua kali, tetapi untuk kelas server kecil ini diuntungkan karena harga akan dapat bersaing .

Kendala Kedua:
Masalah Token Listrik yang sebelumnya bisa menjual token listrik lewat server pulsa, semenjak diberlakukannya sistem Single Aplikasi maka beberapa server pulsa tidak bisa berjualan, ini karena sistem PPOB atau Pembayaran Listrik on line merasa tersaingi oleh server pulsa maka diberlakukan sistem ini, tetapi lambat laun ada beberapa server pulsa yang sudah mulai bisa menerapkannya kembali di server pulsa, semoga kembali pulih dan bisa bersaing secara wajar.

Kendala Ketiga:
Adanya pembatasan dalam pembelian stock pulsa oleh beberapa operator terutama stock pulsa 5 ribu dan 10 ribu, jadi untuk bisa beli stock pulsa 5 ribu atau 10 ribu harus bisa menjual pulsa yang 20 ribu dalam jumlah tertentu sehingga kita tidak bisa bebas membeli pulsa.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar