Cari Blog Ini

Rabu, 20 Agustus 2014

Bikin Ruang Genset Kedap Suara

Sebagai penunjang usaha server pulsa diperlukan backup listrik yang sangat memadai baik itu berupa Ups maupun Genset, karena kedua alat tersebut sangat dibutuhkan dan saling terkait maka wajib untuk dimiliki apabila kita akan membuka usaha server pulsa.

Untuk memulai pembuatan ruang genset kedap suara pertama kita buat ruangan ukuran 1m x 1m x 1m persegi bisa menyuruh tukang bangunan paling habis Rp 1 juta bahan bangunan + biaya tukang.


dalam pembuatannya jangan lupa dibuat lubang untuk in dan out Fan, beli kipas exhaust Fan yang bisa in dan out paling harga Rp. 185 ribu. 2 buah serta dibuat tatakannya pakai kayu bekas peti kemas.

karena ruangan tersebut tertutup rapat maka perlu dua kipas yaitu kipas in untuk masukan udara segar dan kipas out disambung dengan pipa paralon ukuran 3" untuk pembuangan udara panas dari knalpot genset, serta pintu masuk yang dirancang kedap suara bahan bisa dari kayu bekas peti kemas.


yaitu pakai lis karet pintu mobil bisa dibeli tukang asessories mobil  untuk penutup pintunya bila perlu dipintu di buat kaca biar transparan bisa memantau genset dengan tambahan lampu penerangan dalam ruangan , sedangkan untuk dalam ruangan memakai bahan bekas tatakan telor bisa dibeli di tukang telor / agen telor per lembar cuma Rp. 500,-


apabila pembuatan ruangan genset sudah jadi tinggal merapikan ruangan tersebut yaitu menempelkan tatakan bekas telor pakai lem Aica Aibon di semua permukaan dinding.

memasang fan untuk fan in dan out dan membuat pintu kedap suaranya.
 

1 komentar: