Cari Blog Ini

Rabu, 20 Agustus 2014

Modifikasi modem USB

Sebagai penunjang peralatan server pulsa modem usb adalah pilih yang paling bijak dan efisien karena dari segi biaya merupakan paket paling hemat bila dibanding dengan modem line tetap semacam speedy maupun lainnya, tetapi tidak lepas dari kekurangan yaitu modem cepat panas, signal suka naik turun, sering putus koneksi, modem terlalu panas bisa bikin hang komputer.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu mempelajari satu persatu operator mana yang bisa diandalkan untuk dijadikan sebagai modem server pulsa, baik dari koneksi, kecepatan, dan kestabilan koneksi, karena dari masing masing operator ada kelebihan dan ada kekurangannya contoh operator A keneksi/kecepatan bagus tetapi sering terputus, operator B koneksi/kecepatan tidak bagus tetapi jangan terputus koneksi atau stabil maka pilih operator B aja. karena untuk server pulsa yang dibutuhkan adalah koneksi yang stabil percuma kecepatan tinggi tapi sering terputus koneksi.

 Modem setelah dibongkas cassing plastiknya

 Lem besi sebagai perekat ke pendingin Modem

 Pendingin bekas prosesor komputer, bisa bekas VCD Player

Kipas bekas prosesor komputer

Sesudah ada pilihan operator mana yang akan dijadikan sebagai modem untuk server tinggal cari modem yang akan dimodifikasi alis dibongkar cassing nya, sesudah dibongkar cassing plastik baru kelihatan besi/lempengan pendingin IC modem, tinggal cari heatsink/pendingin bahannya dari alumunium bekas komputer sama kipas kecilnya atau bisa cari bekas VCD player yang ada kipas dan pendinginnya. sesudah didapat tinggal disesuaikan/dipasang dengan cara dilem pakai lem besi  apabila pendingin/heatsink kebesaran alias dipotong pakai gergaji besi sesuai ukuran dengan pendingin modem. untuk arus listriknya bisa menggunakan adaptor/changer bekas Hp yang penting volt nya sama M.ampere nya sesuai


 Modem yang sudah jadi dimodifikasi

1 komentar: